Minggu, 27 Januari 2013

kultum TVRI pagi

salam yg pertama dalam solat adalah wajib..dan yg kedua adalah sunah....

Jumat, 14 September 2012

Keutamaan dan Manfaat Membaca Shalawat untuk Nabi Muhammad

Ada banyak riwayat yang menyebutkan betapa besar manfaat dari membaca shalawat kepada Nabi Muhammad. Beberapa keutamaan dan manfaat yang kita dapatkan ketika membaca shalawat kepada nabi Muhammad adalah sebagai berikut (dikutip dari majlisdzikrullahpekojan.org, Umat Akhir Zaman,” Muhammad bin Alwi Al Maliki, Penerbit: Iqra Kurnia Gemilang):








  1. Shalawat adalah serupa dengan perintah Allah Swt.
  2. Bersamaan dengan Allah Swt ketika kita bershalawat. Sedangkan jika shalawat kita berbeda. Shalawat kita adalah doa dan permohonan. Sedangkan shalawat Allah Swt adalah keagungan dan kemuliaan.
  3. Malaikat pun ikut shalawat didalamnya.
  4. Allah akan memberikan balasan sepuluh, jika orang tersebut mengucapkan shalawat sekali.
  5. Shalawat mengangkat sepuluh derajat.
  6. Dituliskan sepuluh kebaikan.
  7. Shalawat menghapus sepuluh keburukan.
  8. Shalawat akan mendatangkan pengijabahan atas doanya. Jika shalawat didahulukan maka akan menghantar kepada Allah Swt. Sedangkan jika tidak diucapkan ketika berdoa, maka doa tersebut akan menggantung antara langit dan bumi.
  9. Penyebab syafaat Nabi, jika ia meminta perantaraan ataupun meninggalkannya.
  10. Penyebab diampunkannya dosa.
  11. Penyebab untuk dicukupkannya kesedihan oleh Allah Swt kepada hamba-Nya.
  12. Penyebab kedekatan seorang hamba kepada Rasulullah Saw di hari Kiamat.
  13. Menempatkan kedudukan sedekah pada yang sepuluh.
  14. Penyebab ditunaikannya kebutuhan.
  15. Penyebab Allah dan para malaikat bershalawat kepadanya.
  16. Shalawat adalah bentuk zakat bagi orang yang bershalawat dan merupakan penyuci baginya.
  17. Penyebab datangnya kabar gembira bagi si pelakunya dengan surga sebelum ia mati.
  18. Penyebab diselamatkannya si pelaku dari keadaan hari Kiamat.
  19. Penyebab menjawabnya Nabi Saw (atas shalawat yang dilantunkannya).
  20. Penyebab pengingat dari sesuatu yang ia lupakan.
  21. Penyebab baiknya sebuah majelis, juga tidak akan merugikan seseorang yang termasuk ahli didalamnya.
  22. Penyebab menolak kefakiran.
  23. Menolak kepada pelakunya nama bakhil jika ia membalas orang mengucap shalawat atas Nabi Saw.
  24. Penyebab kesuksesan doa jika disebutkan diawal doa atau pun dibelakangnya jika ia lupa bershalawat kepada Nabi Saw.
  25. Shalawat akan mengantar pada jalan surga, serta seseorang akan meninggalkan jalan itu karena sebab meninggalkan shalawat.
  26. Menyelamatkan dari fitnah di sebuah majelis yang tidak berdzikir kepada Allah dan Rasul-Nya, atau tidak memuji dan mengagungkan-Nya, dan bershalawat kepada Rasul-Nya.
  27. Merupakan kesempurnaan bicara yang diawali denhan Hamdallah (memuji Allah) lalu shalawat kepada Rasul-Nya.
  28. Berlimpahnya cahaya seorang hamba ketika berada di Shirath.
  29. Shalawat akan mengeluarkan seorang hamba dari kehilangan.
  30. Penyebab akan ketetapan Allah Swt dalam mengagungkan kebaikan bagi orang yang bershalawat kepadanya antara penduduk langit dan bumi. Karena orang yang bershalawat adalah menuntut kepada Allah agar kiranya Allah mengagungkan kepada Rasul-Nya, memuliakan, dan menghormatinya. Ini merupakan bagian dari amal, maka adalah harus bagi orang yang shalawat bagian seperti itu.
  31. Penyebab keberkahan, baik pekerjaan ataupun usianya
  32. Penyebab untuk menggapai rahmat Allah, karena rahmat adalah makna dari shalawat.
  33. Penyebab kekalnya kasih sayang kepada Nabi Saw, dengan cara menambah atau melipat-gandakannya. Ini merupkan bentuk ikatan iman yang tidak akan sempurna bila tidak ada shalawat didalamnya. Karena ketika ia memperbanyak dalam mengingat yang ia cintai dan menghadirkannya dalam hati, serta memperindah dalam menghadirinya. Maka itu adalah bentuk cinta yang penuh dan semakin berlipat cintanya dan semakin bertambah rasa rindunya. Jika semakin penuh rasa rindunya, merupakan kebiasaan jika seseorang mencintai sesuatu, maka pasti ia sangat menginginkan untuk melihatnya. Sedangkan jika ia merasa cinta, maka akan semakin kuat ia mengingatnya. Sehingga lisan senantiasa memuji dan mengagungkan yang dicintainya. Sehingga ia akan terus menggandakan dan menambahkan keindahan dalam tiap kata ketika mengingatnya.
  34. Penyebab rasa cinta Nabi Saw kepada seorang hamba.
  35. Penyebab mendapatkan hidayah dari Allah, serta penyebab hidupnya hati.
  36. Penyebab dikembalikannya nama orang yang bershalawat oleh Nabi Saw 9Nabi Saw menjawab shalawat dan ucapan salam orang tersebut). Sebagaimana sabda Rasulullah Saw, “Sesungguhnya shalawat kalian akan disampaikan kepadaku. Kemudian sabdanya pula, “Sesungguhnya Allah mewakilkan atas kuburku malaikat yang senantiasa menyampaikan nama umatku yang mengucapkan salam kepadaku.”
  37. Penyebab tetapnya kedua kaki ketika berada di Shirath.
  38. Bershalawat merupakan menunaikan sedikit daripada hak Nabi Saw, serta merupakan perlambang dari rasa syukur atas diturunkannya, yang merupakan bentuk dari nikmat Allah yang dianugerahkan kepada kita.
  39. Bershalawat adalah gabungan antara shalawat dan dzikir kepada Allah, serta bersyukur kepada Allah. Bershalawat juga merupakan bentuk pengetahuan akan nikmat yang diberikan kepada hamba-Nya dengan bentuk mengutus Nabi Saw.
Dengan keutamaan dan manfaat yang sangat banyak itu, sudah saatnya kita untuk mencintai Rasululloh dengan sepenuh hati, shalawat adalah salah satu perwujudan cinta kita kepada beliau.
Cintailah Allah dan Nabi Muhammad melebihi cintamu kepada dunia dan seisinya.
Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad Wa Ala Ali Sayyidina Muhammad.

Sumber: www.teguhsantoso.com

Jumat, 03 Agustus 2012

(sedekah) Mengantarkan Ke Negeri Tulip

dah lama bener gag melakukan posting, sibuk kerjaan dan kerja, hehehe, ne dah mau aktif posting lagi dah. kali ini copas wae postingane, mudah2han yang di copas berkenan...hehe langsung wae kali ini mau pos cerita2 lumayan oke.... mudah2an berman paat...

Mau cerita sedikit nih soal campaign sedekah dari Notes From Qatar dimana saya jadi salah satu “korban beruntungnya” Alhamdulillah.. :)
.
Awalnya saya ketemu blog and promosi buku Notes From Qatar ini dari akun twitternya penyanti muda favorit saya, Andien. Terus saya pesen deh buku Notes From Qatar edisi pertama itu plus dapet tanda tangan dari penulisnya, Mas Assad. Jujur aja,pertama kali baca buku itu saya antara kagum dan ragu. Kagum karena cerita-cerita yang ditulis Mas Assad bener-bener banyak kekuasaan dan campur tangan Allah yang luar biasa. Ragu karena apa iya semua orang bisa seberuntung Mas Assad???!!
.
Sampai pada sekitar setahun kemudian, saya tiba-tiba membaca ulang buku Notes From Qatar ini dan saya memutuskan untuk mencoba teori sedekah yang Mas Assad ceritakan di buku itu. Kebetulan waktu itu saya baru saja mendapatkan panggilan dari kantor untuk mengikuti seleksi short course kerja sama kantor saya dengan Pemerintah Belanda. Sebenarnya short course yang ditawarkan itu berkaitan dengan Legal Drafting, sedangkan pekerjaan saya sehari-hari jauh sekali dari urusan ngedraft peraturan.

Selasa, 20 Desember 2011

Terompet SANGKAKALA

Di dalam kitab Tanbihul Ghofilin Jilid 1 hal. 60 ada sebuah hadits panjang yang menceritakan tentang kejadian kiamat yang pada bagian awalnya sangat menarik untuk dicermati.

Abu Hurairah ra berkata : Rasulullah saw bersabda :
“Ketika Allah telah selesai menjadikan langit dan bumi, Allah menjadikan sangkakala (terompet) dan diserahkan kepada malaikat Isrofil, kemudian ia letakkan dimulutnya sambil melihat ke Arsy menantikan bilakah ia diperintah. Saya bertanya : “Ya Rasulullah apakah sangkakala itu?” Jawab Rasulullah : “Bagaikan tanduk dari cahaya.” Saya tanya : “Bagaimana besarnya?” Jawab Rasulullah : “Sangat besar bulatannya, demi Allah yang mengutusku sebagai Nabi, besar bulatannya itu seluas langit dan bumi, dan akan ditiup hingga tiga kali. Pertama : Nafkhatul faza’ (untuk menakutkan). Kedua : Nafkhatus sa’aq (untuk mematikan). Ketiga: Nafkhatul ba’ats (untuk menghidupkan kembali atau membangkitkan).”

Rabu, 14 Desember 2011

Fasiq


Tadi pagi saya nonton ceramah ustadz Yusuf mansur yang jam 05.00 di ANTV, dan isine diantaranya tentang Fasiq. apa sih fasiq itu...? Kenapa kita tidak boleh Fasiq...?? apa pengaruh fasiq terhadap kehidupan kita..??
Ustdz Y.Mansur bercerita: Ada seorang Pemuda yang mempunyai pengalaman hidup yang buruk. Bgini critane kurang lebih: Seorang pemuda skitar tahun 1993( kalo gagk salah) dia punya usaha.setelah usahanya kurang lebih 1 tahun, alhamdullilah dia bangkrut. dia tidak kapok , di buka lagi usaha di bidang lainnya (barang2 cetak kalo gak salah) dan ternyata setelah usahanya berjalan 1,5thanan dia bubar lagi. akhirnya dia nganggur sampe tahun 200an. Setelah beberapa lama berfikir dia memutuskan untuk menikah, karena dia pikir dengan menikah dia akan mendapt rizki, dan ternyata memang akhirnya dia tidak dapat menafkahi istriya sampe tahun 2004an, sampe diapun bertemu dengan seorang ustadz dan bercerita tentang kehidupannya. Ustadz tersebut memberi jawaban' mungkin kamu Fasiq kali?? dan pemuda itu menjawab " iya kali ya??" lalu ustadz tadi tanya lagi " memang kamu tahu artinya Fasiq??" " tidak pak ustadz..??" jawabnya lagi. tahukah kalian apa itu Fasiq...??? secara singkat Fasiq itu adalah orang yang tahu kewajibannya terhadap Allah tapi dia tidak melaksanakannya. contoh: kita tahu Sholat 5 waktu itu wajib, tapi kita tetap tidak melaksanakannya, atau kita sering terlambat. Untuk lebih jelasnya ada uraian dibawah tentang Fasiq, saya copas dari site lain, semoga bermanfaat.....( dan semoga saya dan para pembaca dijauhkan dari sifat fasiq...amiin)

Selasa, 13 Desember 2011

Colombiana (Movie Review)

Director: Olivier Megaton
Run Time:  108 min
Stars: Zoe Saldana, Michael Vartan and Callum Blue
Year: 2011
Genres:  Action/Crime/Drama
Country: USA/France
Language:  English/Spanish
Release Date:  (Indonesia)

Budget:
$40,000,000 (estimated)
Opening Weekend:
€174,369 (Belgium) (31 July 2011) (33 Screens)
Gross:
$36,665,854 (USA) (30 October 2011) 

edi-kusnandar.blogspot.com rating:
Story Line: 7
Picture: 6
Cast:7

Dah lama sebenarnya saya pengen nonton ni film, gara2 liat trailernya yang menarik. Di tunggu-tunggu tanyang di bioskop eh malah ga tayang-tayang, baru beberapa hari kmaren dapet downloadan yang BDRip.Dari segi cerita memang tidak terlalu asing , karena cerita tentanng balas dendam sudah sering kita liat. Tapi buat tontonan ni film cukup menghibur lah.....ni skelumit critane....

Sabtu, 10 Desember 2011

Trespass (Movie Review)

Director: Joel Schumacher
Run Time:  91 min
Stars: Nicolas Cage, Nicole Kidman and Cam Gigandet 
Year: 2011
Genres:  Crime/Drama/Thriller
Country: USA
Language:  English/Arabic/Acholi
Release Date:  (Bulgaria)

Budget:
$35,000,000 (estimated)
Opening Weekend:
$16,816 (USA) (16 October 2011) (10 Screens)
Gross: $16,816 (USA) (16 October 2011) 

edi-kusnandar.blogspot.com rating:
Story Line: 4.5
Picture: 6
Cast:6

Awalnya saya kira ni film akan penuh dengan adegan aksi, tapi ternyata hanya berseting di sebuah rumah besar di pinggir pantai. tapi cukup lumayan untuk sekedar mengisi liburan akhir pekan anda. Yang menarik dari film ini adalan karena ada Nicolas Cage dan Nicole Kidman, selebihnya ga menarik. Dari segi cerita tidak terlalu komplek, sangat monoton malah.....ya bgitulah....!!!

MACHINE GUN PREACHER (Movie Resensi)

Director: Marc Forster
Run Time:  129 min
Stars: Gerard Butler, Michelle Monaghan and Michael Shannon
Year: 2011
Genres:  Action/Biography/Crime
Country: USA
Language:  English/Arabic/Acholi
Release Date:  2 November 2011 (UK)

Budget:
$30,000,000 (estimated)
Opening Weekend:
$45,130 (USA) (25 September 2011) (4 Screens)
Gross:
$531,595 (USA) (20 November 2011) 

edi-kusnandar.blogspot.com rating:
Story Line: 8.5
Picture: 7.5
Cast:7
Smalem saya nonton ni film di XXI, awalnya memang ni film bingung mau d bawa kemana jalan ceritanya, tapi setelah hampir setengah, jalan cerita mulai kelihatan,  bahawa film ni menceritakan tentang perjuangan seorang yang tadinya hanya mabuk2an dan berkecimpung dalam dunia kejahatan dan sekarang dia sangat merasa iba atau kasihan terhadap penderitaan rakyat di afrika yang menderita karena perang yang terus menerus.....untuk jalan cerita selanjutnya baca dibawah wae.....( copas)...