Kamis, 03 November 2011

Bandslam (Resensi Movie) kalo kamu suka music pasti suka film ini...!!!!

Director: Todd Graff
Run Time:  111 m
Stars: Aly Michalka, Vanessa Hudgens and Gaelan Connell
Year: 2009
Genres: Comedy/Drama/Family
Country: USA
Language: English
Release Date: 14 August 2009 (USA)
BBudget: $20,000,000 (estimated)
Opening Weekend:
$2,250,000 (USA) (16 August 2009) (2 Screens)
Gross:
$5,205,343 (USA) (20 September 2009) 

edi-kusnandar.blogspot.com rating:
Story Line: 7
Picture: 7
Cast: 7.5
 
 
Bandslam merupakan film remaja yang saya bilang cukup bagus dan fresh. Mungkin sekilas bila melihat posternya, orang2 akan berpikir bahwa ini sama seperti film remaja yang sudah pernah ada. Tetapi bagi saya film ini punya sesuatu yang beda, selain karena penampilan castnya yang menarik, ceritanya yang agak berbeda dengan film remaja lainnya, dan juga karakter yang ada di film tersebut terasa dekat dengan kehidupan nyata. Iseng jalan2 ke website movie reviews macam RottenTomatoes, agak mengejutkan juga, film remaja seperti ini banyak mendapat kritik positif dari para kritikus dan media.

Will Burton (Gaelan Connell) seorang nerd yang sangat cinta dengan dunia musik, hidupnya tidak bisa jauh2 dari musik, dan dia sangat nge-fans dengan David Bowie. Suatu saat ia memutuskan pindah sekolah karena tidak tahan di sekolah lamanya ia selalu diejek oleh rekan2nya.  SA5M (Vanessa Hudgens) adalah teman pertama Will di sekolah tersebut, bertemu ketika sedang makan di kantin, dan ketika di kantin itu diumumkan bahwa sedang diadakan kontes musik/band yang berhadiahkan ‘record deal’ dari sebuah perusahaan rekaman ternama. Kontes itu diberi nama “Bandslam”. Mendengarkan adanya kontes tersebut Will sangat senang, dan kebetulan Charlotte Banks (Aly Michalka), teman Will yang lainnya, mempunyai sebuah band rock, dan melihat kemampuan dan kecintaan Will dalam dunia musik, Charlotte merekrut Will sebagai manager bandnya, untuk nanti bertanding di Bandslam.

Cerita pertemanan mereka terus berlanjut hingga suatu saat ketahuan bahwa Charlotte hanya memanfaatkan Will demi kepentingan pribadinya, bagaimana nasib bandnya yang akan bertanding di Bandslam? Tonton sendiri filmnya.

Kisah pertemanan antara Will, SA5M, dan Charlotte sangat enak untuk diikuti, SA5M yang cenderung pendiam, Charlotte yang mantan cheerleader terkenal di sekolahnya, dan Will seorang nerd yang tergila-gila dengan musik berhasil dibawakan oleh para cast dengan baik. Penonton ikut terbawa dalam alur cerita filmnya, konflik2nya, dan tentu kisah cintanya. Ditemani soundtrack2 yang juga bagus, membuat film remaja ini layak untuk ditonton.

Sumber: IMDb, koffiebreak.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar