Sabtu, 03 Desember 2011

The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 1 (Resensi Movie)

Director: Bill Condon
Run Time:  117 min
Stars: Kristen Stewart, Robert Pattinson and Taylor Lautner
Year: 2011
Genres:  Adventure/Drama/Fantasy
Country: USA
Language: English
Release Date: 18 November 2011 (Indonesia)

Budget:
$110,000,000 (estimated)
Opening Weekend:
$138,122,261 (USA) (20 November 2011) (4061 Screens)
Gross:
$221,303,162 (USA) (25 November 2011) 

edi-kusnandar.blogspot.com rating:
Story Line: 6
Picture: 8
Cast:7
Walaupun Smalem Nontonya rada ketinggalan dikit gara- ada kegiatan yg gag bsa di tinggal(call of duty-bukan game loh--hehe), tapi ceritane ga begitu ketinggalan, secara umum memang film ini monoton dari segi cerita, actionnyapun tidak banyak, tapi lumayan lah buat tontonan di akhir pekan, apalagi kalo nontone ma teman-teman ato temen deket, langsung wae skilas ceritane.....here we gooooo......( copas lagi)...
Setelah berhasil mempertahankan keperawanannya di film ketiga, 'Eclipse', di bagian pertama dari seri terakhir saga ini, Bella akhirnya menikah dengan Edward. Jacob yang galau pun menghilang, sementara menit-menit awal layar dihiasi dengan persiapan pernikahan remaja 18 tahun dari bangsa manusia dengan vampir berusia 100 tahun lebih itu.

Pernikahan itu berlangsung dengan romantis dan eksotik karena digelar di hutan, dan di antara para tamu adalah vampir cantik dalam balutan gaun mewah. Dan, Jacob pun tiba-tiba muncul, memberi selamat pada Bella dan berakhir dengan ketegangan --seperti biasanya. Edward muncul dan Jacob menghilang lagi.

Lalu, adegan berikutnya pasangan yang tengah berbahagia itu terbang ke Brazil untuk menikmati bulan madu. Bukan di kota, melainkan di sebah pulau pribadi yang wow. Pada malam pertama Bella gelisah, begitupun dengan Edward. Penonton tak diberi tahu apa sebabnya, tapi kemudian mereka bercumbu di pantai malam-malam, dan berlanjut di ranjang.

Paginya, ranjang berantakan, tiang-tiangnya rubuh dan bantal pun hancur berkeping dengan bulu berhamburan. Lagi-lagi, penonton tak tahu apa yang terjadi. Apakah Edward terlalu kuat? Silakan berfantasi. Yang Jelas, akibatnya ternyata di luar dugaan. Bella langsung hamil, dan Edward mengaku sama sekali tak tahu bahwa hal itu mungkin.

Itulah separo pertama film 'Breaking Dawn Part 1' yang berjalan lambat. Separo terakhirnya adalah kerepotan semua pihak karena kehamilan Bella. USG konon tak mampu menembus bayi itu. Keluarga Edward yang di rumah punya laboratorium sendiri merawat Bella dengan hati-hati.

Kehamilan yang tak wajar itu tercium oleh bangsa werewolf, yang berkeyakinan Bella harus dibunuh karena bayi yang dikandungnya akan membahayakan. Sebagai bagian dari bangsa itu, Jacob menentang, dan lebih memilih untuk melindungi Bella.

Untuk seri terakhir ini, Twilight Saga kembali berpindah tangan sutradara, kali ini dikerjakan oleh Bill Condon yang sebelumnya dikenal antara lain lewat film musikal 'Dreamgirls' (1996). Karena dipecah jadi dua, bagian pertama ini jadinya rada tanggung. Nyaris tak ada adegan pertarungan yang berarti.

Film ini hanya menunda rasa penasaran para penggemar cerita karangan Stephani Meyer itu, bagaimanakah akhir dari kisah cinta seorang manusia perempuan dengan laki-laki vampir? Akan jadi apakah bayi mereka? Dan, bagaimana dampaknya terhadap manusia lainnya?

Kristin Stewart yang kerap dikritik aktingnya buruk (cuma bisa mendesah sepanjang film), kali ini memang tetap mendesah, namun memperlihatkan akting yang bagus. Di hari pernikahannya sampai dengan masa bulan madu ia tampak sangat cantik. Namun, kemudian, sebagai perempuan yang mengandung benih dari vampir, ia tampak begitu tua dan tertekan, kurus kering dan pucat.

Sumber: IMDb, Detik

Trailer


Tidak ada komentar:

Posting Komentar