Jumat, 28 Oktober 2011

The Town (Resensi Movie)

Director: Ben Affleck
Run Time:  125 m
Stars: Ben Affleck, Rebecca Hall and Jon Hamm
Year: 2010
Genres: Crime/Drama
Official Sites: Warner Bros. [France] | Warner Bros. [Japan]
Country: USA
Language: English
Release Date: 17 September 2010 (USA)
Filming Locations: Boston, Massachusetts, USA.
Budget: $37,000,000 (estimated)
Opening Weekend: $23,808,032 (USA) (19 September 2010) (2861 Screens)
Gross: $92,173,235 (USA) (2 January 2011)

edi-kusnandar.blogspot.com rating:
Story Line: 8
Picture: 7
Cast: 7.5


Mungkin salah satu jenis drama aksi yang paling populer adalah motif perampokan. Sejak lahirnya layar perak, pecinta film telah terpukau dan sangat terpesona oleh aksi perampokan dan skema pencurian rumit. Terlepas apakah itu menunjukkan suatu gejala sosial yang lebih besar, film bertema pencurian yang baik cenderung memiliki sedikit bumbu kunci — tim perampok yang terkoordinasi, rencana besar, perempuan menarik, adegan mobil mewah berkejaran, dan seringkali menampilkan daya tarik dikotik bagi para penonton agar berempati dan memihak baik pada  penjahat dan orang baik dalam film.
 
Dalam proyek arahan kedua Affleck, The Town, cerita film tradisi perampokan ini dipertegas dengan beberapa bumbu tambahan — menerima hidup Anda karena telah dibentuk oleh generasi sebelumnya versus melanggar aturan itu, memilih antara keluarga dan moralitas, dan cinta versus melindungi diri.

Berdasarkan novel karya Chuck Hogan Prince of Thieves, yang berlokasi di Charlestown, wilayah seluas satu kilometer persegi di Boston yang terkenal akan bibit perampok bank di Amerika. Affleck sendiri berperan sebagai tokoh utama, Doug MacRay, kepala tim pencurian terorganisir, yang berjuang antara mempertahankan loyalitas kepada teman-temannya dan pilihan meninggalkan gaya hidup hitamnya. Sang ibu pergi meninggalkannya saat usianya masih  enam tahun dan ayahnya (diperankan dengan cemerlang oleh Chris Cooper) mendekam di penjara keamanan tingkat tinggi untuk menebus hutang kejahatannya.

Setelah Doug dan timnya merampok Cambridge Merchant Bank dan menyandera manajer bank Claire Keesey, hubungan asmara yang mustahil tumbuh antara Doug dan Claire yang tidak menaruh curiga. Baginya, Keesey merupakan orang yang bisa mengubah hidupnya, perubahan yang selama ini sangat dinanti-nantikan. Tapi apakah Keesey akhirnya bisa menerima Doug dan timnya? Apakah ia akan tinggal bersamanya jika ia mengetahui profesi Doug yang sebenarnya?
Untungnya, jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini menjadi samar oleh ketegangan multi-dimensi yang dimainkan, yang pada akhirnya menjelma menjadi apa yang mungkin dinyatakan sebagai kisah pencurian klise yang memiliki kedalaman, hati, dan jiwa.

Affleck bermain cemerlang, baik sebagai sutradara maupun aktor, dalam salah satu karakter paling mengesankan saat ini. Bintang yang sedang bersinar Jeremy Renner membuktikan bahwa ia menampilkan kinerja terbaiknya sebagai Jem, teman seumur hidup MacCay. Dan tidak lupa bintang “Mad Men” Jon Hamm, yang berperan sebagai Frawley, seorang agen FBI yang cerdas dan bicaranya cepat.
Bintang “Gossip Girl” Blake Lively memerankan karakter Krista, seorang ibu tunggal mantan pecandu-obat yang bermain sangat meyakinkan. Chris Cooper dan Pete Postlethwaite keluar sebagai pemeran yang kuat, mengeluarkan bakat luar biasa mereka dalam peran sebagai MacRay senior dan raja kejahatan Fergie.

Apabila Anda sedang mencari sebuah drama menegangkan dengan aksi dan pengembangan karakter yang baik, The Town bisa jadi merupakan pilihan yang tepat.











Link download: clik Here 
Link Sub Indo: clik Here

Sumber: imdb.com, rizaladam.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar